Senin, 08 Februari 2010

Program Cerdas Cermat dan Lomba Menggambar


Pada hari Minggu tanggal 07 Februari 2010, KKNM Desa Bulak mengadakan program Cerdas Cermat serta Menggambar dan Mewarnai yang diadakan di Balai Desa, acara ini diadakan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Program ini diikuti oleh tiga Sekolah Dasar yang ada di Desa Bulak, yaitu peserta dari SD Bulak I, SD Bulak II, dan SD Bulak III. Program ini diadakan untuk menumbuhkan motivasi anak-anak agar lebih rajin belajar dan dapat lebih mengembangkan kreatifitas yang ada pada anak.

Pada pelaksanaannya, program ini mendapat antusias yang cukup tinggi dari anak-anak. Program cerdas cermat diikuti oleh 9 peserta dengan masing-masing regu berjumlah 3 peserta dari perwakilan kelas 6 yang berasal dari SD masing-masing. Lomba cerdas cermat ini dibagi kedalam 3 babak, dimana materi dari setiap babak mencakup berbagai mata pelajaran, yaitu IPA, IPS, Matematika, dan Pengetahuan Umum. Setelah mengalami persaingan yang cukup ketat dan menegangkan, akhirnya SD Bulak III menjadi pemenang pertama diikuti SD Bulak I sebagai pemenag kedua serta SD Bulak II sebagai pemenang III.

Sedangkan untuk lomba menggambar dan mewarnai, diikuti oleh 18 orang peserta, yang setiap SD diwakili oleh 6 orang. Dalam pelaksanaannya, lomba menggambar dan mewarnai ini mengambil tema “Lingkungan”. Aspek penilaian terhadap hasil gambar peserta mencakup lima aspek, yaitu aspek kebersihan, kesesuaian tema, keindahan, kesesuaian warna, dan kerapihan. Pada setiap aspek memiliki point penilaian dengan range point antara 10-100 point. Setelah melewati durasi selama satu jam, akhirnya pemenang pertama diraih oleh Novi Puspitasari dari SD Bulak I, diikuti Handi Febriana dari SD Bulak II sebagai pemenang kedua, dan Siti Nurhaliza dari SD Bulak III sebagai pemenang ketiga.

Dengan diadakannya lomba ini, KKNM Desa Bulak mengharapkan setiap anak dapat mengambil hikmah dan menjadi motivasi untuk dapat lebih mengembangkan kreatifitas mereka, serta dapat meningkatkan motivasi belajar agar menjadi penerus bangsa yang berpendidikan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar