Kamis, 04 Februari 2010

Penyuluhan Pengolahan Sampah Organik

Setelah survey yang dilakukan pada minggu pertama pelaksanaan KKNM di Desa Bulak. Kami menemukan masalah dalam pengolahan sampah yang masih belum terorganisasi dengan baik. Banyak sampah dari limbah rumah tangga yang terbuang percuma sehingga hanya membusuk.

Pada Lokakarya pertama yang dilaksanakan di Balai Desa Bulak pada tanggal 22 Januari 2010, kami tawarkan program Pelatihan Pengolahan Sampah Rumah tangga menjadi kompos ini dan mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat.

Setelah disepakati bersama program ini dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2010 pukul 14.00-16.00 yang mengambil tempat di aula Kecamatan Jatibarang.

Pada pelaksanaan program, dihadiri oleh 28 orang, yang terdiri dari unsur PKK, Pamong Desa, serta masyarakat umum. Jumlah peserta yang hadir tersebut melebihi dari target awal yang menargetkan kehadiran 23 orang.

Program ini bisa dianggap berhasil karena dari jumlah peserta telah melebihi target, serta pemahaman peserta pelatihan tentang manfaat pengolahan sampah rumah tangga, dan pengetahuan teknik mengolah limbah rumah tangga menjadi kompos meningkat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar